Solopos.com, BOYOLALI — Rombongan pengantar asal Demak bersalaman saat melepas jemaah calon haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci dari Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (24/5/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Momen pertemuan ini dilakukan saat waktu istirahat jemaah calon haji dengan keluarga, kerabat dan tetangga. Pengantaran jemaah calon haji  ini sudah menjadi sebuah tradisi warga di wilayah Pantura ketika musim haji tiba. Mereka berbondong-bondong dengan menyewa bus untuk mendampingi jemaah calon haji hingga masuk ke asrama haji.

Meskipun calon jemaah haji sudah berada di dalam area asrama haji, namun para pengantar masih belum mau pulang. Tradisi melepas jemaah haji itu kemudian dilanjutkan dengan berbincang-bincang dan saling mendoakan meskipun dibatasi oleh pagar.

 

Jemaah calon haji asal Demak menyapa para pengantar haji dari balik pagar Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (24/5/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Rombongan pengantar haji berjalan keluar dari bus menuju Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (24/5/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Seorang jemaah calon haji menangis saat berpamitan dengan keluarga mereka dari balik pagar Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (24/5/2023). (Solopos/Joseph Howi WIdodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi