Solopos.com, TEMANGGUNG — Sejumlah bhikkhu atau biksu Thudong mengikuti doa bersama saat singgah di Masjid Baiturrohmah Bengkal, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024).

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebanyak 40 Bhikkhu Thudong singgah di sejumlah tempat ibadah dalam perjalanan dari Semarang menuju Candi Borobudur menjelang perayaan Tri Suci Waisak 2568 TB/2024..

Hal itu dilakukan sebagai wujud toleransi dan pesan damai sejalan dengan tema ritual Thudong 2024 yaitu Perjalanan dengan Kesadaran Keberagaman untuk Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia.

Sejumlah Bhikkhu Thudong berjalan meninggalkan Masjid Baiturrohmah Bengkal, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024). (Antara/Anis Efizudin)

 

Sejumlah Bhikkhu Thudong berjalan kaki menyusuri jalan raya di Bengkal, Kranggan, Temanggung untuk menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024). (Antara/Anis Efizudin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi