Solopos.com, SEMARANG — Museum Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah resmi dibuka, Rabu (9/2/2022). Pembukaan museum yang berisi sejarah Kota Semarang tersebut ditandai dengan peresmian oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

PromosiUniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Museum yang dibangun Kementerian PUPR dengan anggaran Rp3,9 miliar itu menampilkan sejumlah artefak peninggalan kuno serta sejarah perkembangan Kota Semarang mulai tahun 1547.

 

Foto udara suasana Museum Kota Lama seusai diresmikan di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (9/2/2022). (Antara/Aji Styawan)

Baca Juga: Telan Dana Rp3,9 Miliar, Museum Kota Lama Semarang Resmi Dibuka

Museum Kota Lama menjadi museum berteknologi imersif pertama di Indonesia atau teknologi yang membawa pengunjung seolah masuk ke dalam dunia simulasi antara dunia nyata dengan digital.

 

Museum Kota Lama Semarang menjadi museum berteknologi imersif pertama di Indonesia mulai di buka, Rabu (9/2/2022). (Antara/ I.C.Senjaya)

 

Museum yang dibangun Kementerian PUPR dengan anggaran Rp3,9 miliar itu menampilkan sejumlah artefak peninggalan kuno serta sejarah perkembangan Kota Semarang mulai tahun 1547. (Antara/Aji Styawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi