Solopos.com, BANTUL — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Museum Muhammadiyah yang dibangun di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Gedung Museum Muhammadiyah dengan tiga lantai tersebut menampilkan koleksi antara lain sejarah perjalanan Muhammadiyah generasi awal di era Ahmad Dahlan, perkembangan lembaga-lembaga pendidikan organisasi Muhammadiyah dan organisasi otonom termasuk Hizbul Wathon (HW), yang melahirkan tokoh perjuangan dan pahlawan bangsa, yaitu Soedirman.

Museum dibangun atas bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan persyarikatan dan menjadikan museum sebagai media memajukan peradaban semesta.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan bahwa Museum Muhammadiyah di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tersebut merupakan kontribusi persyarikatan Islam untuk bangsa Indonesia.

 

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir melihat koleksi museum seusai peresmian Museum Muhammadiyah di Bantul, DI Yogyakarta, Senin (14/11/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Pengunjung melihat koleksi di Museum Muhammadiyah di Bantul, DI Yogyakarta, Senin (14/11/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi