Solopos.com, JAKARTA — Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  menyambut kepulangan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 beserta 214 prajurit TNI AL di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/3/2024) yang telah melaksanakan misi kemanusiaan mengantarkan bantuan ke Mesir, untuk rakyat Palestina korban perang di Gaza.

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

KRI dr. Radjiman (KRI RJW-992) berlayar selama 50 hari dari Dermaga Kolinlamil, Jakarta, menuju Pelabuhan El Arish, kemudian kembali ke Jakarta via Jeddah, Arab Saudi, mengantar paket bantuan seberat 242,6 ton untuk rakyat Palestina di Gaza.

KRI Radjiman, yang berlayar sejak 18 Januari 2024 dari Jakarta, berlayar total sejauh 10.983 Nautical mile (Nm). Kapal bantu rumah sakit TNI AL itu tiba di Pelabuhan El Arish pada 13 Februari 2024.

Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 mengikuti upacara penyambutan kedatangan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/3/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri) didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali (kedua kanan), Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan (kedua dari kiri) berbincang dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (kanan) usai mengikuti upacara penyambutan kedatangan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/3/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi