Solopos.com, BOGOR — Rest area Gunung Mas telah selesai dibangun namun belum beroperasi di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor membangun rest area dalam rangka penataan para pedagang di jalur pariwisata Puncak.

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dengan dibangunnya rest area tersebut diharapkan nantinya semua pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menjajakan dagangannya di sepanjang bahu Jalan Raya Puncak yang kerap kali menimbulkan kemacetan dapat dilokalisir di tempat tersebut.

Jumlah kios yang dibangun di rest area Gunung Mas sebanyak 516 unit, sementara jumlah pedagang saat ini terdata ada 604 orang.

Rest area dibangun di lahan milik PT Perkebunan Nusantara VIII yang berada di dekat kawasan Agrowisata Gunung Mas, Bogor seluas 7 hektare. Sejumlah fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara seperti 3 lokasi area parkir dengan total luas 1,774 m2 untuk menampung sekitar 500 mobil, masjid seluas 576 m2, plaza pandang seluas 572,27 m2, meeting point, taman atau ruang terbuka hijau, dan amphitheater.

 

Deretan bangunan untuk menampung pedagang di rest area Gunung Mas di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2023). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

 

Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor membangun rest area dalam rangka penataan para pedagang di jalur pariwisata Puncak Bogor. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi