Solopos.com, SOLO — Komponis kenamaan Indonesia Addie MS bersama Twilite Orchestra tampil menghibur penonton pada pertunjukan musik klasik Mangkunegaran Garden Orchestra yang digelar di Pracima Tuin Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (3/12/2023) malam.

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Lagu berjudul Bangun Pemudi Pemuda karya Alfred Simanjuntak menjadi lagu pertama yang mengawali penampilan Twilite Orchestra. Saat karya ini ditampilkan, penonton ikut mengibarkan bendera Merah Putih.

Pertunjukan orchestra tersebut menjadi salah satu rangkaian dari peluncuran aplikasi  C-Access yang digelar oleh PT. KAI bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Pura Mangkunegaran Solo.

Lagu campursari berjudul Stasiun Balapan karya almarhum Didi Kempot turut ditampilkan oleh penyanyi Maria Calista dengan iringan Twilite Orchestra.

Penampilan komponis Addi Muljadi Sumaatmadja bersama Twilite Orchestra membawakan sejumlah lagu pada konser musik klasik Mangkunegaran Garden Orchestra di Pracima Tuin, Solo, Minggu (3/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Penampilan penyanyi Maria Calista (kiri) bersama komponis Addi Muljadi Sumaatmadja dan Twilite Orchestra membawakan lagu Stasiun Balapan pada konser Mangkunegaran Garden Orchestra di Pracima Tuin, Solo, Minggu (3/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi