Solopos.com, SOLO — Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menggelar program Angkutan Motor Gratis (Motis) pada masa mudik Lebaran 2022. Program dilaksanakan pada 26-30 April 2022, selanjutnya pada arus balik pada 5-9 Mei 2022.

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pemberangkatan program Angkutan Motis 2022 dari Stasiun Purwosari, Solo baru mencapai 60% dari target 1.000 motor.

 

Petugas menata sejumlah motor peserta program Angkutan Motor Gratis (Motis) 2022 di Stasiun Purwosari, Solo, Selasa (26/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Mudik Gratis Kereta Api dari Kemenhub Tak Sepenuhnya Bebas Biaya

Angkutan Motis melayani lintas Utara dan lintas Selatan dengan 11 stasiun pelayanan yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Kutoarjo.

Kemudian, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, dan Stasiun Semarang Tawang

PT KAI (Persero) berharap program Motis dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pemudik, khususnya bagi para pengguna kendaraan roda dua.

 

Program dilaksanakan pada 26-30 April 2022 saat arus mudik, selanjutnya 5-9 Mei 2022 pada arus balik. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Motis melayani lintas Utara dan lintas Selatan dengan 11 stasiun pelayanan. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi