Solopos.com, TEMANGGUNG — Warga bergantian mengisi air ke dalam jeriken, galon, dan ember saat penyaluran bantuan air bersih di lereng Gunung Sumbing Desa Dampit, Tlogomulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2023).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

BPBD Temanggung menyalurkan sebanyak 151 tangki kapasitas 5.000 liter untuk membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih di sejumlah kecamatan akibat musim kemarau.

Pada musim kemarau tahun ini tercatat 13 desa di sepuluh kecamatan di Temanggung mengalami krisis air bersih. Sepuluh Kecamatan tersebut adalah Pringsurat, Kandangan, Kaloran, Kranggan, Tlogomulyo, Bulu, Bejen, Selopampang, Candiroto dan Tembarak.

Warga membawa pulang jeriken berisi air saat penyaluran bantuan air bersih di lereng Gunung Sumbing Desa Dampit, Tlogomulyo, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2023). (Antara/Anis Efizudin)
BPBD Temanggung menyalurkan sebanyak 151 tangki kapasitas 5.000 liter untuk membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih di sejumlah kecamatan akibat musim kemarau. (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi