Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah warga antre untuk mendapatkan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/1/2024).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pemkot Semarang menyerahkan sebanyak 1.024 sertifikat tanah kepada warga Kelurahan Candisari yang dilakukan dengan pendaftaran serentak melalui program percepatan PTSL.

Penyerahan sertifikat itu sebagai upaya memberikan hak hukum bukti kepemilikan tanah kepada masyarakat penerima. Pada tahun 2023, Pemkot Semarang bersama Kantor Pertanahan BPN telah menyerahkan total 8.247 sertifikat PTSL.

Warga menunjukkan sertifikat tanah usai diserahkan dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/1/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Sejumlah warga antre untuk mendapatkan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/1/2024). (Antara/Makna Zaezar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi