Solopos.com, SOLO — Rangkaian Kereta Uap Jaladara membawa rombongan puluhan veteran melintas di kawasan Gladak, Solo, Selasa (21/11/2023).

PromosiMimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kegiatan yang diselenggarakan PT KAI  Daop 6 Yogyakarta bertajuk Memorable Trip Kereta Uap Jaladara tersebut melintas dari Stasiun Purwosari hingga Stasiun Solokota dengan membawa penumpang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkunagoro X serta puluhan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menjadi upaya pengenalan trip kereta uap tertua di dunia yang kini beroperasi menjadi kereta wisata di Kota Solo.

Acara tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Pada rangkaian acara itu para veteran bercerita kepada anak-anak siswa SD tentang perjuangan merebut kemerdekaan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri) menuruni tangga kereta uap Jaladara bersama para veteran saat tiba di Stasiun Solokota, Sangkrah, Solo, Selasa (21/11/2023). (Antara/Maulana Surya)

 

Kereta uap Jaladara melintas di kawasan Gladak, Solo, Selasa (21/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama KGPAA Mangkunagoro X menyapa anak-anak saat kegiatan bertajuk Memorable Trip Kereta Uap Jaladara di Stasiun Solokota, Sangkrah, Solo, Selasa (21/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi