Solopos.com, WONOGIRI — Puluhan hingga seratusan warga bersantai menikmati sore di dasar Waduk Krisak atau Waduk Tandon yang mengering di Dusun Tandon, Pare, Selogiri, Wonogiri.

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Mengeringnya waduk akibat musim kemarau tersebut dimanfaatkan warga menjadi spot wisata alternaf menikmati senja. Dari lokasi tersebut pengunjung bisa menikmati pemandangan gugusan perbukitan Gajah Mungkur dan semburat senja di atas awan.

Warga duduk bersantai bersama keluarga maupun rombongan teman di dasar waduk yang ditumbuhi rumput seperti padang sabana sambil menikmati aneka jajanan atau minum minuman yang dibeli di sekitar lokasi waduk.

Menurut sejumlah pengunjung Waduk Krisak yang mengering itu cukup representatif dan asik untuk menjadi tempat healing menikmati matahari terbenam.

Pedagang makanan menjajakan daganganya di dasar Waduk Krisak Wonogiri, Kamis (12/10/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Suasana di dasar Waduk Krisak Wonogiri yang ditumbuhi rumput liar. Foto diambil Kamis (12/10/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Warga duduk bersantai bersama keluarga maupun rombongan teman di dasar waduk yang ditumbuhi rumput seperti padang sabana sambil menikmati aneka jajanan atau minum minuman yang dibeli di sekitar lokasi waduk. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi