Solopos.com, MAGELANG — Pembudidaya musang pandan (Paradoxurus hermaphroditus), Setiawan Prasetyo, merawat musang jenis pandan hasil budidayanya di Brewok Luwak Farm, Ngemplak, Ngrajek, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setiawan yang telah 10 tahun membudidayakan binatang nokturnal tersebut mengaku biasa memasarkan musang pandan ke sejumlah daerah di Jawa dan Bali.

Harga jual musang pandan tersebut mulai dari Rp500.000 hingga Rp23 juta per ekor tergantung usia, ukuran serta corak. Musang tersebut dipasarkan lewat grup pecinta hewan di sosial media.

 

Pembudidaya menunjukkan bayi musang pandan di Brewok Luwak Farm, Ngemplak, Ngrajek, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Sejumlah musang pandan berada di kandang di rumah budidaya musang di Brewok Luwak Farm, Ngemplak, Ngrajek, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi