Solopos.com, SOLO — Perempuan Berkebaya Indonesia Jogja menampilkan Tari Payung Jejer Dawuk saat pembukaan Festival Payung Indonesia (Fespin) 2022 di halaman Pedapa Ageng, Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (2/8/2022).

PromosiSelamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Fespin 2022 yang berlangsung dari 2-4 September 2022 bertema The Kingdom and Umbrella tersebut diikuti 81 kelompok seni dari Indonesia serta mancanegara. Fespin 2022 yang menampilkan puluhan replika payung pola Mangkunegaran itu menjadi momentum untuk meneguhkan payung tradisi sebagai pusaka budaya nusantara.

 

Peserta mengikuti parade berpayung saat pembukaan Festival Payung Indonesia di Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (2/9/2022). (Antara/Maulana Surya)

 

Sejumlah peserta menari sambil membawa payung pada pembukaan Fespin 2022 di halaman Pendapa Ageng, Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (2/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Festival yang berlangsung hingga Minggu (4/9/2022) tersebut mengangkat tema The Kingdom and Umbrella. (Antara/Maulana Surya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi