Solopos.com, JAKARTA — Ratusan pengunjung mengantre memasuki kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu (20/11/2022).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Uji Coba Wajah Baru TMII tersebut setelah revitalisasi fasilitas sarana dan prasarana yang dibuka untuk umum dengan kuota terbatas 5.000 orang dari pukul 06.00 WIB – 16.00 WIB. Pembelian tiket masuk melalui online dengan harga Rp25.000 per orang.

Sebelumnya, pemerintah merevitalisasi TMII berdasarkan Perpres No. 116/2021 dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp1,3 triliun. Revitalisasi TMII mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau.

Beberapa bangunan dan lokasi akan ditata ulang seperti Danau Archipelago yang akan menjadi pusat aktivitas TMII ke depan.

 

Sejumlah pengunjung berjalan di kawasan Tugu Api, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu (20/11/2022). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Sejumlah pengunjung mengantre menaiki bus wisata keliling di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu (20/11/2022). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Kereta gantung melintas di atas lanskap pulau Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu (20/11/2022). (Antara/Asprilla Dwi Adha)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi