Solopos.com, BANDUNG — Sejumlah joki mengikuti pacuan kuda tradisional di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 kuda pacuan dari kandang kuda (horse stable) yang ada di sekitaran Jawa Barat.

Lomba digelar sebagai bentuk pelestarian tradisi, hiburan rakyat sekaligus menjadi ajang mencari bibit atlet pacuan kuda serta upaya peningkatan nilai jual kuda.

Pacuan  kuda tradisional itu dibagi ke dalam 17 kelas yang disesuaikan berdasarkan umur, tinggi, dan berat badan kuda. Jarak lomba pacuan kuda juga dibagi ke dalam beberapa kelas, yakni jarak terpendek 600 meter hingga terpanjang 1.200 meter atau 2 kali putaran lapangan.

Joki beradu cepat pada pacuan kuda tradisional di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023). (Antara/Novrian Arbi)

 

Pemilik kuda menari usai memenangkan pacuan kuda tradisional di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023). (Antara/Novrian Arbi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi