Solopos.com, LEBAK — Warga Suku Baduy menggelar upacara adat pernikahan pengantin Baduy di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Kamis (11/1/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pada bulan ke-12 atau bulan Hapid Baduy menurut penanggalan Suku Baduy merupakan musim pernikahan bagi warga Suku Baduy dan bulan berikutnya dilanjutkan dengan tradisi Kawalu pada bulan Kasa.

Sebelumnya, pada malam menjelang dilaksanakannya pernikahan digelar berbagai kesenian seperti Tari Jaipong Sunda, pencak silat, dan pantun Baduy sebagai rangkaian adat pernikahan warga Suku Baduy.

Pengantin Suku Baduy berfoto usai acara akad pernikahan di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Kamis (11/1/2024). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Sejumlah warga Suku Baduy dengan mengenakan pakaian adat berkumpul saat acara akad pernikahan adat Baduy di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Kamis (11/1/2024). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Wanita Suku Baduy manampilkan tarian Jaipong Sunda di Kampung Kaduketug, Lebak, Banten, Rabu (10/1/2024). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi