Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI yang digelar di RS PPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta, Senin (19/2/2024).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dari 20 RS militer yang diresmikan oleh Presiden, sebanyak 11 di antaranya berada di bawah naungan TNI Angkatan Darat, tiga RS TNI Angkatan Laut, dan enam RS TNI Angkatan Udara.

RS PPN Panglima Besar Soedirman diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan saat pandemi Covid-19 agar kebutuhan fasilitas kesehatan yang memadai dapat terpenuhi bagi anggota TNI dan masyarakat umum serta rumah sakit tersebut telah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan.

RS PPN di Jalan Veteran Raya, Pesanggrahan, Jakarta, sebagai RS militer terbesar di Indonesia. RS PPN memiliki luas bangunan 62.000 meter persegi dan menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk seluruh organ.

Beberapa fasilitas yang tersedia di RS Pusat Pertahanan Negara, antara lain, ruang rawat inap berkapasitas 1.000 tempat tidur, ruang operasi sebanyak 11 unit, ruang perawatan intensif (ICU, ICCU, NICU, PICU) berkapasitas 90 tempat tidur, dan instalasi gawat darurat (IGD) berkapasitas 55 tempat tidur.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (keempat kiri), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kedua kiri) dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (ketiga kiri) meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman di Jakarta, Senin (19/2/2024). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

RS PPN Panglima Besar Soedirman diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan saat pandemi Covid-19 agar kebutuhan fasilitas kesehatan yang memadai dapat terpenuhi bagi anggota TNI dan masyarakat umum serta rumah sakit tersebut telah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi