Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Halim, Jakarta, Senin (2/10/2023).

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam yang diberi nama Whoosh tersebut merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

Presiden menjelaskan bahwa nama WHOOSH dipilih sebagai nama KCJB yang terinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi. Selain itu, nama tersebut merupakan singkatan dari waktu hemat, operasi optimal, sistem hebat.

Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) berada di kisaran Rp250.000 hingga Rp350.000 per penumpang.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap menaiki Whoosh kereta cepat Jakarta-Bandung usai peresmiannya di Stasiun Halim, Jakarta, Senin (2/10/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi