Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah kendaraan melintas di dekat proyek peninggian jalan dan jembatan Tol Kaligawe Semarang-Demak Seksi 1A di jalur Pantura, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Peninggian jalan dan jembatan Tol Semarang-Demak Seksi 1A yang menghubungkan Kaligawe – Sayung sebagai upaya mengurangi dampak banjir rob tahunan.

Proyek dengan anggaran sebesar Rp2 triliun tersebut telah mencapai 30 persen dengan target fungsional pada H-10 Lebaran 2024, sedangkan untuk target selesai yakni pada April 2025.

Jalan Tol Semarang-Demak memiliki panjang 27 km yang terbagi dalam dua seksi. Seksi I menghubungkan Kaligawe-Sayung sepanjang 10,69 km, sementara seksi II menghubungkan Sayung-Demak sepanjang 16,31 km. yang saat ini sudah beroperasi.

Pekerja menyelesaikan pengecoran jalan pada proyek peninggian jalan dan jembatan Tol Kaligawe Semarang-Demak Seksi 1A di Jalur Pantura, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Progres peninggian jalan dan jembatan Tol Semarang-Demak Seksi 1A sebagai upaya mengurangi dampak banjir rob tahunan dengan anggaran sebesar Rp2 triliun. (Antara/Makna Zaezar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi