Solopos.com, DEMAK — Pekerja mengoperasikan alat berat menyelesaikan penguatan tanggul Sungai Wulan yang sempat jebol akibat tak mampu menampung debit air di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

BNPB berkoordinasi dengan BPBD Jateng dan Kementerian PUPR menargetkan penguatan tanggul Sungai Wulan yang sempat jebol di dua titik sepanjang 20 meter dan 30 meter pada Kamis (8/2) dapat selesai 100 persen dalam sepekan ke depan.

Sementara itu, BNPB juga terus mengoptimalkan operasional 22 unit mobile pump (pompa air bergerak) dengan total kapasitas 11.500 liter per detik selama 24 jam di sejumlah titik perkampungan yang masih tergenang banjir guna mempercepat penanganan banjir di Kabupaten Demak.

Foto udara aktivitas penguatan tanggul Sungai Wulan yang sempat jebol akibat tak mampu menampung debit air di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024). (Antara/Aji Styawan)

 

Petugas mengoperasikan mobile pump (pompa air bergerak) berkapasitas 250 liter per detik milik Badan Penanggulangan Nasional Bencana (BNPB) di Dusun Kedungbanteng yang masih tergenang banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024). (Antara/Aji Styawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi