Solopos.com, SOLO — PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan uji coba penggunaan video assistant referee (VAR) pada laga resmi pertandingan final Elite Pro Academy (EPA) U-20 2023/2024 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (7/3).

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pada uji coba kali ini, ada 8 + 2 kamera yang digunakan dalam penerapan VAR di pertandingan final EPA tersebut.

Uji coba VAR ini merupakan angkatan pertama dan direncanakan berlangsung hingga April dalam jumlah 13-16 pertandingan sebelum digunakan secara resmi sepenuhnya di kompetisi sepak bola Liga 1 maupun Liga 2.

Wasit Thoriq M Alkatiri melihat monitor Video Assistant Referee (VAR) di lapangan saat terjadi pelanggaran pada pertandingan antara Persis Solo U-20 melawan Persita Tangerang U-20 pada final Elite Pro Academy (EPA) U-20 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Pemain menunggu keputusan wasit Thoriq M Alkatiri melihat monitor Video Assistant Referee (VAR) saat terjadi pelanggaran pada pertandingan antara Persis Solo U-20 melawan Persita Tangerang U-20 pada final Elite Pro Academy (EPA) U-20 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Petugas memeriksa monitor Video Assistant Referee (VAR) di lapangan sebelum pertandingan final Elite Pro Academy (EPA) U-20 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/3/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi