Solopos.com, SRAGEN — Warga membawa replika hewan raksasa purbakala yang dibuat dari jerami saat mengikuti Kirab Festival Jerami Purba di Desa Krikilan, Sangiran, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Festival yang menampilkan 22 replika binatang purbakala dari bahan jerami tersebut bertujuan untuk edukasi sejarah peninggalan zaman purbakala.

Kegiatan tersebut sekaligus upaya untuk mengenalkan potensi wisata di kawasan Situs Purba Sangiran yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia.

Replika binatang purbakala yang dibuat dari jerami diarak pada Kirab Festival Jerami Purba di desa Krikilan, Sangiran, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Festival yang menampilkan 22 replika binatang purba dari bahan jerami tersebut bertujuan untuk edukasi sejarah peninggalan zaman purbakala. (Antara/Mohammad Ayudha)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi