Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberangkatkan sebanyak 630 sepeda motor peserta program mudik gratis melalui Terminal Pulogadung, Jakarta Timur ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa.

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ratusan motor pemudik tersebut diangkut menggunakan 22 truk dengan tujuan 7 kota di Pulau Jawa. Tujuh kota yaitu Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Jombang, dan Malang.

 

Sejumlah warga membawa sepeda motor antre untuk melakukan verifikasi data dalam Mudik Gratis DKI Jakarta 2022 khusus sepeda motor di Terminal Pulo Gadung, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Baca Juga: Polda Metro Berangkatkan 13 Bus Gelombang Pertama Mudik Gratis Polri

Sementara, pemilik sepeda motor itu juga akan diberangkatkan dalam program mudik gratis melalui Terminal Pulo Gebang pada Rabu (27/4/2022).

Pemprov DKI Jakarta mengadakan program mudik gratis bagi warga yang memiliki KTP domisili DKI Jakarta dan telah vaksin Covid-19 booster dengan jadwal keberangkatan pada 26 April 2022 dengan menggunakan truk khusus untuk sepeda motor dan 27 April 2022 menggunakan bus AKAP untuk penumpang dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di Jawa dan Sumatra.

 

Petugas memasukan sepeda motor ke dalam truk saat Mudik Gratis DKI Jakarta 2022 khusus sepeda motor di Terminal Pulo Gadung, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Petugas Dishub DKI Jakarta berada di dekat truk yang mengangkut sepeda motor dalam Mudik Gratis DKI Jakarta 2022 khusus sepeda motor di Terminal Pulo Gadung, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Antara/Aprillio Akbar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi