Solopos.com, KUDUS — Kondisi kawasan hutan yang gersang di pegunungan Patiayam, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/10/2021).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut warga, kawasan yang dahulu hutan seluas 2.500 hektare tersebut subur dan banyak pohon, saat ini kondisinya gersang dan gundul hingga 80 persen akibat maraknya pembalakan liar dan dijadikan ladang untuk pertanian.

Kondisi tersebut berpotensi mengakibatkan bencana alam erosi, banjir hingga tanah longsor serta mengancam keberadaan satwa liar di tempat itu.

 

Kondisi kawasan hutan yang gersang di pegunungan Patiayam, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/10/2021). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Menurut warga, kawasan yang dahulu hutan subur dan banyak pohon tersebut saat ini kondisinya gersang dan gundul hingga 80 persen akibat maraknya pembalakan liar. (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Kondisi tersebut berpotensi mengakibatkan bencana alam erosi, banjir hingga tanah longsor serta mengancam keberadaan satwa liar di tempat itu.  (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi