Solopos.com, SOLO — Petugas gabungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Tengah, dan DLH Kota Solo serta petugas Kelurahan Gilingan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi yang diduga menjadi tempat penjagalan anjing untuk dikonsumsi di bantaran Kali Anyar, Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu (31/8/2022).

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sidak tersebut dilakukan setelah adanya laporan investigasi dari Dog Meet Free Indonesia (DMFI) bahwa di kawasan itu ditemukan potongan tubuh anjing dan darah yang dialirkan ke Kali Anyar. Namun dalam sidak tersebut petugas gabungan tidak mendapatkan bukti sehingga masih berupa teguran kepada pemilik lokasi itu.

 

Petugas mendata lokasi diduga sebagai tepat penjagalan anjing di bantaran Kali Anyar, Gilingan, Solo, Rabu (31/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Petugas melihat lubang untuk mengalirkan limbah sisa penjagalan anjing di bantaran Kali Anyar, Gilingan, Solo, Rabu (31/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Tim gabungan memeriksa berbagai alat di lokasi yang diduga tempat penjagalan anjing di bantaran Kali Anyar, Gilingan, Solo, Rabu (31/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi