Solopos.com, SUKOHARJO — Ribuan mahasiswa, dosen, serta karyawan UMS mengikuti aksi damai bela Palestina di depan Gedung Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (7/5/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Peserta aksi membawa berbagai atribut seperti bendera Palestina, syal, serta spanduk-spanduk yang berisi kecaman atas segala bentuk agresi Israel ke Palestina dan tuntutan perdamaian.

Aksi tersebut merupakan aksi damai yang dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi se-Indonesia di bawah naungan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah ( FR PTMA). Aksi ini juga digelar di 172 PTMA se-Indonesia.

Sejak Oktober 2023 hingga saat ini, serangan militer Israel terhadap warga Palestina telah menyebabkan hampir 35.000 orang meninggal dunia dan 77.867 orang terluka.

Rektor UMS, Sofyan Anif, menyampaikan orasi saat Aksi Damai Bela Palestina di depan Gedung Siti Walidah UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (7/5/2024). (Solopos.com/Ahmad Kurnia Sidik)

 

Peserta aksi membawa bendera dan membentangkan poster saat Aksi Damai Bela Palestina di depan Gedung Siti Walidah UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (7/5/2024). (Solopos.com/Ahmad Kurnia Sidik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi