Solopos.com, DENPASAR — Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong bersama pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melepasliarkan 64 ekor penyu peliharaan kelompok pemerhati penyu dan juga sitaan Ditpolairud Polda Bali di Pantai Sindu, Denpasar, Sabtu (10/6/2023).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Penyu yang dilepasliarkan tersebut terdiri 20 ekor penyu lekang (Lepidochelys olivacea), tiga ekor penyu sisik (Eretmochelys imbricata), dan 41 ekor penyu hijau (Chelonia mydas).

Kegiatan pelepasan puluhan penyu tersebut dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia sekaligus menyambut Hari Konservasi Alam Nasional serta HUT ke-77 Bhayangkara.

 

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong (tengah) menyiram sejumlah penyu saat pelepasliaran pada rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus menyambut Hari Konservasi Alam Nasional dan Hari Bhayangkara ke-77 di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/6/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Wisatawan menyaksikan pelepasliaran puluhan penyu saat rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus menyambut Hari Konservasi Alam Nasional dan Hari Bhayangkara ke-77 di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/6/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi