Solopos.com, PASAMAN — Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) masuk kandang jebak milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat (Sumbar) di Jambak, Nagari atau Desa Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Minggu (4/2/2024) dini hari.

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Harimau Sumatra masuk kandang jebak di sekitar kebun pinang milik warga sekitar pada pukul 05.43 WIB. Harimau betina dewasa itu sering muncul di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman, itu segera dievakuasi oleh tim BKSDA Sumbar.

Pemasangan kandang jebak oleh BKSDA tersebut sebagai upaya penanganan konflik satwa dengan manusia dilakukan semenjak 2 Januari 2024, setelah adanya laporan ternak berupa sapi dimangsa harimau.

Petugas gabungan mengevakuasi seekor Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) di Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat, Minggu (4/2/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Barat mengevakuasi seekor Harimau Sumatera berjenis kelamin betina, setelah masuk ke kandang jebak yang dipasang karena sebulan terakhir mendapatkan laporan hewan dilindungi itu memakan ternak warga. (Antara/Iggoy el Fitra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi