Solopos.com, PEKALONGAN — Suasana lokasi tempat wisata di Taman Wisata Pasir Kencana, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022). Pemerintah pusat membangun taman yang berada di Pantai Pasir Kencana untuk menambah daya tarik wisata. Pantai Pasir Kencana memiliki pesona keindahan dan menjadi salah satu andalan wisata di Pekalongan.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan data Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga setempat, Taman Wisata Pasir Kencana yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp30 miliar oleh Kementerian PUPR ini telah selesai tahapan pembangunannya dan akan dijadwalkan proses serah terima dari pemerintah pusat ke pemerintah Kota Pekalongan.

 

Suasana lokasi tempat wisata di Taman Wisata Pasir Kencana, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Baca Juga: Telaga Mangunan, Wisata Alam Baru di Pekalongan

Pemkot Pekalongan akan menambah sejumlah wahana di lokasi tersebut untuk menarik minat pengunjung. Selain beberapa pohon akan ditanam untuk penghijauan sekaligus menambah rindang.

Di Taman Wisata Pasir Kencana beberapa wahana dan fasilitas penunjang sudah dibangun antara lain panggung hiburan, musala, panggung budaya, tempat bermain pasir, kolam renang, dan jogging track.

 

Suasana lokasi tempat wisata di Taman Wisata Pasir Kencana, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022). Berdasarkan data Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga setempat, Taman Wisata Pasir Kencana yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp30 miliar oleh Kementerian PUPR. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Taman tersebut telah selesai tahapan pembangunannya dan akan dijadwalkan proses serah terima dari pemerintah pusat ke pemerintah Kota Pekalongan. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi