Solopos.com, MOJOKERTO — Warga Tionghoa mengarak naga liong saat kirab ritual dan budaya peringatan HUT ke-200 Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Hok Sian Kiong di Jalan PB Sudirman, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (14/5/2023).

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sebanyak 51 perwakilan kelenteng dari berbagai daerah di Indonesia menampilkan berbagai jenis pertunjukan dengan latar belakang budaya yang berbeda memeriahkan HUT ke-200 Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kelenteng Hok Sian Kiong dan HUT ke-1.063 YM Macho Thian Shang Sheng Mu.

Kirab diikuti sejumlah kelenteng mulai dari Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Dengan jumlah peserta sebanyak 2.500 orang, peringatan 200 tahun ini merupakan yang terbesar dalam sejarah.

 

Warga Tionghoa menampilkan atraksi liong saat kirab ritual dan budaya peringatan HUT Ke-200 Kelenteng Hok Sian Kiong di Jalan PB Sudirman Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Warga Tionghoa mengarak tandu Dewa Dewi saat kirab ritual dan budaya peringatan HUT Ke-200 Kelenteng Hok Sian Kiong di Jalan PB Sudirman Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). (Antara/Umarul Faruq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi