Solopos.com, BOYOLALI — Karang Taruna Madewa Dukuh Wonosegoro, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali menggelar Sarungga Fest, Kamis (25/5/2023).  Acara digelar sebagai upaya melestarikan sejarah dan jejak peradaban di dukuh Wonosegoro.

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kegiatan Sarungga Fest diisi dengan bazar makanan lokal Dukuh Wonosegoro, tarian khas, peluncuran buku karya muda-mudi setempat tentang Dukuh Wonosegoro, dan kirab budaya sebagai ajang memperingati 1.122 tahun umur Prasasti Sarungga .

Prasasti Sarungga berupa tulisan aksara Jawa kuno yang dipahat dalam batu monolit dan ditemukan berada di ladang warga setempat.

 

Prasasti Sarungga berupa batu monolit di Dukuh Wonosegoro, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (25/5/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)
Warga membawa tumpeng saat kirab Sarungga Fest di Dukuh Wonosegoro, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (25/5/2023). (Istimewa)

 

Sejumlah penari menampilkan tarian saat digelarnya Sarungga Fest di Dukuh Wonosegoro, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (25/5/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi