Solopos.com, KUDUS — Sejumlah rumah warga  di Karangturi, Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah masih terendam banjir, Selasa (19/3/2024).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat hingga Selasa (19/3) banjir yang menerjang Kabupaten Kudus sejak Rabu (13/3) atau sepekan terakhir akibat hujan deras di wilayah hulu dan melimpasnya Sungai Wulan itu masih merendam 6.523 rumah di 31 desa.

Banjir menyebabkan 39.272 jiwa terdampak dan tujuh diantaranya meninggal dunia serta sebanyak 2.711 jiwa mengungsi. Selain itu, banjir juga menggenangi 2.295 hektare sawah petani hingga terancam gagal panen.

Sebanyak tujuh warga Kabupaten Kudus menjadi korban bencana banjir dan ditemukan meninggal dunia oleh petugas gabungan pada waktu dan lokasi yang berbeda-beda.

Warga berjalan di depan rumah yang terendam banjir di Karangturi, Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat hingga Selasa (19/3) banjir yang menerjang Kabupaten Kudus sejak Rabu (13/3) atau sepekan terakhir akibat hujan deras di wilayah hulu dan melimpasnya Sungai Wulan itu masih merendam 6.523 rumah di 31 desa. /Yusuf Nugroho/tom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi