Solopos.com, KENDAL — Peserta balap gledekan beradu cepat saat Festival Gledekan Nusantara seri IV di sirkuit Kalisuren, Sidodadi, Patean, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (24/9/2023).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Balap Gledekan yang diikuti puluhan peserta tersebut bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional yang mengandung nilai kekompakan tim dan sportivitas. Gledekan merupakan gerobak yang biasa digunakan warga untuk pengangkut rumput terbuat dari kayu.

Dalam lomba balap ini para joki dituntut memiliki nyali dan kemampuan dalam mengendalikan laju gledekan saat melintasi turunan di jalur balap.

 

Peserta lomba balap gledekan melewati lintasan bergelombang saat Festival Gledekan Nusantara seri IV di sirkuit Kalisuren, Sidodadi, Patean, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (24/9/2023). (Antara/Anis Efizudin)

 

Balap Gledekan yang diikuti puluhan peserta tersebut bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional yang mengandung nilai kekompakan tim dan sportivitas. (Antara/Anis Efizudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi