Solopos.com, JAKARTA — Anggota Pasukan Pengamanan Presiden melakukan simulasi pengamanan kepala negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/8/2023).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Simulasi tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas mengawal tamu negara VVIP yang akan menghadiri KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

Kogabwilhan I selaku Komando Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP menyelenggarakan Operasi Pengamanan VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam kegiatan Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN di DKI Jakarta, mulai tanggal 1 hingga 9 September 2023.

Pengamanan terbagi dalam 3 ring yakni ring 1 oleh Paspampres, kemudian ring 2 dan ring 3 oleh pasukan kewilayahan. Pengamanan KTT ke-43 ASEAN Selain melibatkan personel TNI dan Polri sebagai satuan pengamanan, kementerian dan lembaga terkait.

Anggota Paspampres melakukan simulasi pengamanan kepala negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/8/2023). (Antara/Galih Pradipta)
Simulasi tersebut digelar untuk mengoptimalkan pengamanan saat KTT ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023 di Jakarta. (Antara/Muhammad Adimaja)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi