Solopos.com, SOLO — Armada Feeder Batik Solo Trans (BST) koridor 7 (Pasar Klewer-Ngipang) menunggu penumpang di kawasan Alun-alun Utara Keraton Solo, Kamis (4/1/2024).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan peremajaan 42 unit armada baru feeder BST. Armada baru tersebut menggunakan Daihatsu Luxio yang dioperasikan untuk 3 koridor yaitu Koridor 7 (Pasar Klewer- Ngipang), Koridor 9 (Sub Terminal Semanggi- Sub Terminal Taman Pelangi), dan koridor 12 (Pasar Klewer-Gentan).

Pemkot Solo menggelontorkan anggaran sebesar Rp 13,9 miliar untuk mengganti armada baru feeder BST sebagai tindaklanjut pengambilalihan operasional feeder BST yang sebelumnya dikelola oleh Kemenhub.

Peremajaan armada tersebut sekaligus untuk meningkatkan kenyamanan penumpang layanan angkutan umum di Kota Solo. Tarif yang dikenakan untuk penumpang umum Rp3.700 sekali jalan, pelajar, lansia, dan penyandang disabilitas Rp2.000.

 

Penumpang turun dari feeder Batik Solo Trans (BST) koridor 7 saat tiba di kawasan Alun-alun Utara Keraton Solo, Kamis (4/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan peremajaan 42 unit armada baru feeder BST. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi