Solopos.com, JAKARTA — Umat Islam memadati Masjid Istiqlal, Jakarta, pada hari pertama pelaksanaan Salat Tarawih yang berlangsung pada Sabtu, setelah pemerintah menetapkan awal Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi jatuh pada Minggu (3/4/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengurus Masjid Istiqlal juga sudah tak menerapkan pembatasan jarak. Shaf diatur rapat namun jamaah tetap harus menerapkan protokol kesehatan seperti tak melepas masker saat beribadah.

 

Umat muslim mengikuti Salat Tarawih pertama Ramadan 1443 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (2/4/2022). (JIBI/Bisnis Indonesia/Eusebio Chrysnamurti)

 

Baca Juga: Presiden Bersyukur Muslim Indonesia Bisa Tarawih di Masjid Lagi

Prokes saat memasuki area Masjid Istiqlal juga diterapkan ketat. Jamaah wajib melakukan scan melalui aplikasi PeduliLindungi serta dilakukan pengecekan suhu tubuh.

 

Salat Tarawih yang berlangsung pada Sabtu, setelah pemerintah menetapkan awal Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi jatuh pada Minggu (3/4/2022). (JIBI/Bisnis Indonesia/Eusebio Chrysnamurti)

 

Pengurus Masjid Istiqlal sudah tak menerapkan pembatasan jarak namun jamaah tetap harus mengenakan masker. (JIBI/Bisnis Indonesia/Eusebio Chrysnamurti)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi