Solopos.com, WASHINGTON DC — Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Senin (13/11/2023) sekira pukul 16.20 Waktu Setempat (WS) atau Selasa (14/11/2023) pukul 04.20 WIB.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Setibanya di depan West Wing Portico, Presiden Jokowi kemudian turun dari kendaraan dan langsung disambut hangat oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Kedua pemimpin negara kemudian berjalan menuju Oval Office yang merupakan ruang kerja Presiden Biden di Gedung Putih untuk melakukan pertemuan terbatas.

Dalam pertemuan kedua pemimpin negara tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan agar kemitraan kedua negara dapat berkontribusi terhadap perdamaian global. Oleh karenanya, Presiden Jokowi mengajak Presiden Biden untuk turut menghentikan konflik dan kekejaman yang terjadi di Gaza.

Presiden Jokowi (kanan) bersama Presiden AS Joe Biden berjalan menuju ruangan untuk melakukan pertemua terbatas di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (14/11/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi dan Presiden Joe Biden bertemu di Oval Office yang merupakan ruang kerja Presiden Biden di Gedung Putih untuk melakukan pertemuan terbatas. (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Presiden Joe Biden bersama Presiden Jokowi memberikan keterangan seusai melakukan pertemuan terbatas di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (14/11/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi