Solopos.com, JAKARTA —TNI Angkatan Laut meresmikan peluncuran Kapal Tunda TD Ranai H-405  di Dermaga Slipway Galangan PT Noahtu Shipyard, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kapal buatan dalam negeri dan memiliki kemampuan SAR dan pemadaman api tersebut diperuntukkan untuk Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada) I Tanjung Pinang guna memberikan pelayanan pemanduan dan penundaan dalam membantu pergerakan manuver Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) saat keluar masuk pelabuhan.

Kapal tunda  memiliki spesifikasi memiliki panjang 30 m, lebar 12 m, tinggi  5,10 m.

Sejumlah prajurit TNI AL berada di atas Kapal Tunda TD Ranai H-405 saat peresmian di Dermaga Slipway Galangan PT Noahtu Shipyard, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (8/12/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

 

Kapal yang memiliki kemampuan SAR dan pemadaman api tersebut diperuntukkan untuk Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada) I Tanjung Pinang. (Antara/Aditya Pradana Putra)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi