Solopos.com, BANYUWANGI — TNI AL menggelar Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) denga melakukan transplantasi terumbu karang di area konservasi di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (12/4/2022).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pangkalan TNI AL Banyuwangi menggandeng sejumlah pegiat kemaritiman seperti pokdarwis, pramuka, KUB dan Pokmaswas untuk melaksanakan kegiatan transplantasi terumbu karang.

 

Peserta Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) membawa terumbu karang ke area konservasi di Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (12/4/2022). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Baca Juga: Pesona Bawah Laut Wakatobi, Punya Ratusan Jenis Ikan dan Terumbu Karang

Sebanyak 2.700 stek sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kekayaan ekosistem laut di wilayah sekitar.

Pantai Bangsring menjadi zona konservasi terumbu karang sejak tahun 2009 itu, saat ini luasanya sudah mencapai sekitar 15 hektar dan menjadi tempat wisata di Banyuwangi yang menawarkan keindahan berbagai biota laut.

 

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori (kedua dari kanan) merangkai terumbu karang bersama Peserta Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) di area konservasi Pantai Bangsring, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (12/4/2022). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Kegiatan transplantasi terumbu karang sebanyak 2.700 stek sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kekayaan ekosistem laut di wilayah sekitar. (Antara/Budi Candra Setya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi