Solopos.com, WONOSOBO — Warga menyantap makanan bersama saat tradisi Nyadran Tenongan Laku Sikramat di kawasan lereng Gunung Sindoro, Dusun Pagerotan, Pagerejo, Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (15/12/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tradisi turun temurun sejak ratusan tahun silam rutin dilaksanakan warga setempat untuk menghormati dan mendoakan tokoh agama Sunan Puger sekaligus sebagai sarana mempererat silaturahmi dan kerukunan warga.

Pada tradisi yang digelar setiap 70 hari pada hari Jumat Kliwon itu warga membawa tenong berisi empat bulatan nasi putih atau sega golong, satu nasi bucu, dan lauk berupa udang goreng, serundeng, sayur, mi, daging ayam, telur, maupun tempe atau tahu bacem.

Warga mengusung tenong berisi berbagai jenis makanan saat tradisi Nyadran Tenongan Laku Sikramat di kawasan lereng Gunung Sindoro, Dusun Pagerotan, Pagerejo, Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (15/12/2023). (Antara/Anis Efizudin)
Tradisi turun temurun sejak ratusan tahun silam rutin dilaksanakan warga setempat untuk menghormati dan mendoakan tokoh agama Sunan Puger sekaligus sebagai sarana mempererat silaturahmi dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi