Solopos.com, LHOKSEUMAWE — Warga memadati pasar untuk membeli daging sapi pada perayaan tradisi Meugang Ramadan 1443 Hijriah di Lhokseumawe, Aceh. Jumat (1/4/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perayaan Meugang merupakan tradisi masyarakat Aceh yakni membeli daging sapi tanpa perbedaan kaya dan miskin, lalu dimasak sebagai hidangan istimewa keluarga, kerabat dan yatim piatu.

 

Warga memilih daging sapi pada perayaan tradisi Meugang Ramadhan 1443 Hijriah di Lhokseumawe, Aceh. Jumat (1/4/2022). (Antara/Rahmad)

 

Baca Juga: Mapag Sadran, Tradisi Sambut Ramadan Sesepuh Tambaknegara Banyumas

Tradisi Meugang dirayakan secara turun-temurun sejak masa Kerajaan Aceh dan dilaksanakan tiga kali dalam setahun, yakni datangnya Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, dan Idul Adha.

 

Perayaan Meugang merupakan tradisi masyarakat Aceh yakni membeli daging sapi tanpa perbedaan kaya dan miskin, lalu dimasak sebagai hidangan istimewa keluarga, kerabat dan yatim piatu. (Antara/Rahmad)

 

Tradisi Meugang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, yakni datangnya Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, dan Idul Adha. (Antara/Rahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi