Solopos.com, SOLO — Umat Konghucu melaksanakan Upacara Pao Oen atau ritual tolak bala di Kelenteng Tien Kok Soe, Solo, Minggu (28/1/2024).

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ritual Pao Oen yang diikuti puluhan umat tersebut merupakan upacara permohonan pengampunan kepada Tuhan YME serta wujud penyatuan dengan alam dan proses penyucian diri untuk mengawali rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek.

Seusai upacara tersebut para umat melepaskan 888 burung serta ikan kemudian dilanjutkan potong rambut dan penyiraman air suci. Membebaskan hewan ke alam liar sebagai simbol melepaskan hal buruk yang terjadi selama setahun.

Umat Konghucu berjalan mengelilingi area dalam kelenteng pada Upacara Pao Oen di Kelenteng Tien Kok Soe, Solo, Minggu (28/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Biksu memotong rambut umat Konghucu pada Upacara Pao Oen di Kelenteng Tien Kok Soe, Solo, Minggu (28/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Biksu menyiramkan air suci kepada umat Konghucu saat rangkaian Upacara Pao Oen di Kelenteng Tien Kok Soe, Solo, Minggu (28/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi