Solopos.com, MALANG — Petugas melakukan penyisiran di area kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kawasan Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Penyisiran yang dilakukan tim gabungan BPBD, BB TNBTS, TNI, Polri, relawan, dan masyarakat setempat tersebut untuk mengendalikan sisa kebakaran agar tidak meluas.

Sementara itu, kebakaran masih terjadi di hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Gunung Bromo terlihat dari Pos Jemplang, Malang, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023).

Tiupan angin kencang di kawasan itu membuat tim gabungan kesulitan memadamkan titik api yang kembali meluas setelah sebelumnya sempat padam total.

Kebakaran di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terjadi sejak Rabu (6/9/2023) petang akibat adanya ulah pengunjung yang menggunakan flare atau suar untuk kepentingan pengambilan gambar dan kemudian menyebabkan kathutla.

Petugas memadamkan sisa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kawasan Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023). (Antara/Muhammad Mada)

 

Api membakar hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Gunung Bromo terlihat dari Pos Jemplang, Malang, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023). (Antara/Muhammad Mada)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi