Solopos.com, ASMAT — Prajurit Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Kewilayahan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Siambisa membagikan bubur kacang hijau kepada anak-anak usai kelas belajar bersama di Rumah Baca dan Taman Bermain Siâmbisa, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kegiatan pembagian bubur kacang hijau secara rutin yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Kewilayahan dari Yonif 125/Siâmbisa itu sebagai bentuk pemenuhan gizi bagi anak-anak Asmat.

Di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Siambisa yang didirikan oleh prajurit Batalyon Infanteri 125/Siambisa dan telah dimulai sejak Oktober 2023 itu anak-anak Asmat diajarkan mengenal lagu-lagu nasional, baca tulis dan cara berhitung.

Prajurit Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Kewilayahan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si’mbisa Praka Aldi Susanto (kiri) menuangkan bubur kacang hijau ke gelas yang dibagikan kepada anak-anak usai kelas belajar bersama di Rumah Baca dan Taman Bermain Si’mbisa, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (13/2/2024). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Anak-anak mengambil bubur kacang hijau yang dibagikan prajurit Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Kewilayahan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si’mbisa usai kelas belajar bersama di Rumah Baca dan Taman Bermain Si’mbisa, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (13/2/2024). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Pratu Benny Ferdiansyah mengedukasi anak-anak Paud Si’mbisa di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan. (Antara/Muhammad Zulfikar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi