Solopos.com, SRAGEN — Kondisi Waduk Botok mengering dan tanah pecah-pecah di desa Mojodoyong, Kedawung, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2023).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kondisi waduk tersebut mulai mengering sejak 4 bulan lalu akibat musim kemarau. Dasar waduk yang mengering dan ditumbuhi rumput dan alang-alang dimanfaatkan warga untuk menggembala ternak.

Mengeringnya mengancam sekitar 2.488 hektare lahan pertanian di 13 desa yang terdiri 2 kecamatan wilayah Sragen dan 1 kecamatan di Karanganyar yang menjadi daerah irigasi Waduk Botok.

Warga menggembala kambing di dasar Waduk Botok yang mengering di desa Mojodoyong, Kedawung, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Kondisi waduk tersebut mulai mengering akibat musim kemarau dan mengancam sekitar 2.488 hektare sawah pertanian di 13 desa yang menjadi daerah irigasi Waduk Botok. (Antara/Mohammad Ayudha)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi