Solopos.com, KLATEN – Kawasan Sapuangin menjadi kawasan lainnya di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten yang memiliki pesona alam yang masih asri. Berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (Mdpl), kawasan itu menyajikan pemandangan hijaunya perbukitan serta gagahnya puncak Gunung Merapi yang berjarak sekitar 3,7 km.

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Saat malam dan cerah, gemerlap lampu kota terlihat jelas dari kawasan tersebut. Warga yang tergabung dalam kelompok pengelola wisata Sapuangin pun menawarkan sensasi camping di kawasan tersebut. Lahan yang disiapkan berada di sebelah kedai Sapuangin Coffe and Farm. Biaya retribusi untuk camping Rp15.000 per 24 jam. Bagi yang tak membawa tenda, pengelola menyiapkan persewaan tenda Rp50.000 per tenda.

Tak hanya menikmati pemandangan alam serta sejuknya kawasan lereng Merapi, pengunjung bisa sembari belajar pengelolaan tanaman kopi. Selain camping, pengunjung pun bisa menikmati paket tracking mendatangi kebun kopi yang dikelola warga.

 

Pengelola menyiapkan tenda camping di wisata Sapuangin, Kemalang, Klaten. Foto diambil pekan lalu. (Istimewa/dokumentasi pengelola wisata Sapuangin)

 

kawasan wisata sapuangin menyajikan hijaunya perbukitan serta gagahnya puncak Merapi yang berjarak sekitar 3,7 km. (Istimewa/dokumentasi pengelola wisata Sapuangin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi