Solopos.com, PROBOLINGGO — Warga berebut sesaji yang dilempar oleh masyarakat Suku Tengger ke kawah Gunung Bromo pada Upacara Yadnya Kasada di Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (16/6/2022).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Upacara Yadnya Kasada atau Pujan Kasada merupakan upacara adat dengan melarung sesembahan ke kawah Gunung Bromo oleh masyarakat Suku Tengger sebagai bentuk ucapan syukur kepada Sang Hyang Widi sekaligus meminta berkah dan menjauhkan dari malapetaka.

 

Masyarakat Suku Tengger melarung sesaji ke kawah Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (16/6/2022). (Antara/Umarul Faruq)

 

Warga Suku Tengger membawa seekor sapi dan kambing untuk dilarung ke kawah Gunung Bromo pada Upacara Yadnya Kasada di Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (16/6/2022).(Antara/Umarul Faruq)

 

Upacara Kasada merupakan upacara adat masyarakat Suku Tengger sebagai bentuk ucapan syukur kepada Sang Hyang Widi. (Antara/Umarul Faruq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi