Solopos.com, KEDIRI — Dalang memainkan wayang kulit dengan cerita Babad Kadhiri di Desa Papar, Kediri, Jawa Timur, Rabu (2/5/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pentas wayang kulit yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi) tersebut digelar selama 72 jam nonstop dari tanggal 2-4 Mei yang dimainkan oleh 12 dalang asli Kediri.

Pergelaran wayang kulit ini sengaja digelar dengan membawakan 10 lakon secara berseri dalam serat Babad Kadhiri. Pementasan wayang ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-1219 Kabupaten Kediri.

 

Pementasan wayang kulit dengan lakon Babad Kadhiri di Desa Papar, Kediri, Jawa Timur, Rabu (2//5/2023). (Antara/Prasetia Fauzani)

 

Pentas wayang kulit tersebut diselenggarakan pemerintah daerah setempat bekerjasama dengan Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi). (Antara/Prasetia Fauzani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi