Solopos.com, SOLO — Penampilan peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Solo pada Festival Seni Karawitan SMA dan SMK se-Jawa Tengah di Pendopo Ageng Taman budaya Jawa Tengah (TBJT), Solo, Rabu (11/10/2023).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Festival yang diikuti 16 grup karawitan sekolah dari pelajar SMA dan SMK di Jawa Tengah antara lain Solo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Karanganyar, Blora, Banyumas, Cilacap, Pati, Batang, Jepara, Temanggung, Tegal, hingga Purbalingga tersebut berlangsung selama tiga hari.

Acara Festival Seni Pelajar SMA SMK SLB Jawa Tengah itu sebagai ajang memperkenalkan dan melestarikan budaya seni karawitan kepada masyarakat luas.

Dalam festival seni tersebut juga digelar pameran seni rupa karya siswa dan guru dari SMA, SMK, serta SLB di Kota Solo.

Pelajar memainkan gamelan saat tampil pada Festival Seni Karawitan SMA dan SMK se-Jawa Tengah di Pendopo Ageng Taman budaya Jawa Tengah (TBJT), Solo, Rabu (11/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Festival yang diikuti 16 grup karawitan sekolah dari pelajar SMA dan SMK di Jawa Tengah antara lain Solo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Karanganyar, Blora, Banyumas, Cilacap, Pati, Batang, Jepara, Temanggung, Tegal, hingga Purbalingga tersebut berlangsung selama tiga hari. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi